Laman

Rabu, 23 Oktober 2013


PEMUDA
( Hanya untuk muda-mudi, atau semua jiwa muda.?)

by : @rendranila << akun resmi twitter

Slide gambar diatas hanya symbol semangat yang menunjukkan sebuah kreatifitas para muda kita dalam menyampaikan pesan, cukup unik, sedikit provokatif tapi asyik. Dimana makna gambar diatas hanya sebuah ungkapan "ceria" tanpa punya tendensi apapun. Namun cukup menarik ketika kita maknai bersama-sama.

Pemuda-pemuda yang dalam hal ini tergambar seperti diatas hanyalah sekelumit cerita dan prosa yang menggambarkan semangat dalam memberikan inspirasi dan kreasi bagi semua, dimana implikasi dari gambar diatas hanyalah sekelumit percikan pikiran kita yang semakin jauh dari rasa patriotisme.

Yaa... pemuda adalah harapan bangsa dan satu-satunya fase penting dalam mengukir sebuah prestasi bahkan pretise tersendiri di masa fase kehidupan itu sendiri. Jiwa muda yang ada pada diri pemuda selalu digambarkan bergejolak, mendidih, berapi-api, bahkan fase semangat ada di diri pemuda. Sungguh impresive sekali pemuda.

Banyak cerita heroik dalam diri pemuda dimanapun berada dibelahan dunia manapun, pemuda adalah benteng terkuat bagi terciptanya semua ideologi perlawanan yang ada didunia. Soekarno, Tan Malaka, Hatta, Syahir dan semua founding father yang mampu membuat sebuah negara INDONESIA adalah berawal dari sebuah fase kehidupan yaitu MUDA.

Kini pemuda di zaman yang serba modern, canggih, aktual, dan progressive ini semakin beragam tindak-tanduknya dalam mengisi fase "MUDA" nya. Hal-hal yang positif banyak sekali. Namun kurang promo dan sosialisasi dari peran media yang akhir-akhir ini terisi oleh kasus KORUPSI, yang celakanya juga dilakukan para pemuda kita.

Pemuda Indonesia banyak yang berprestasi, contoh dari dunia olah raga kita : CATUR... adalah Susanto Megaranto yang menjadi Grand Master di usia muda, ada juga kelompok saintist dari ITB, UNAIR yang berhasil kembangkan mobil listrik, robot, serta anak2 muda SMA yang memenangi gelar Juara Dunia Fisika. Sungguh mengagumkan, inspiratif dan membanggakan.

Masih banyak karya bombastis pemuda dan jiwa-jiwa muda kita yang lainnya, di sektor auditor di pemerintahan pun kini anak-anak muda mulai mengisi posisi strategis tersebut, dimana posisi auditor adalah benteng terakhir untuk tetap mempertahankan integritas pegawai dan birokrat muda yang tentunya juga berjuang menegakkan peraturan dan undang-undang untuk menghilangkan sikap koruptif yang seringkali terjadi di pemerintahan.

Sungguh Pemuda adalah harapan suatu bangsa, bagaimana bangsa itu dapat meng "create" sesuatu kegiatan. dan tindakan ke arah yang lebih baik, khususnya berkarya dan berinovasi untuk masa depan suatu bangsa yang diharapkan mampu bertahan dalam lingkungan yang ber integritas tinggi.

Satu yang kini harus dimiliki Pemuda adalah sikap "fair"... keadilan itu dimulai dari diri sendiri dulu, sehingga caci maki dan dengki tak pernah terjadi dan keluar dari mulut pemuda yang memiliki konsekuen dan konsistensi dalam bersikap. Prestasi akan dengan sendirinya berhasil diraih, dimana etos kerja, kerja keras, dan terus belajar diharapkan mampu ada pada diri pemuda INDONESIA.

INDONESIA tak butuh pemuda yang ber-genre ALAY.... tapi butuh Pemuda yang benar-benar ADA.

Sumpah mu akan selalu kita implementasikan dengan BENAR.....

BRAVO PEMUDA INDONESIA......Salam..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar